Pengamanan Ekstra Ketat Jelang Pertandingan Borussia Dortmund Vs AS Monaco

Binta Borussia Dortmund dan penggemar menunjukkan dukungan terpadu mereka untuk bek Marc Bartra dengan mengenakan t-shirt dan memegang spanduk mengacu pada bintang terluka. Signal Iduna Park rally bersama-sama untuk mendukung Bartra, yang menjalani operasi pada cedera, dengan memakai kaos dengan namanya di belakang selama mereka pemanasan.

Ada kehadiran yang kuat dari petugas bersenjata di luar stadion sebagai pelatih Borussia Dortmund tiba di stadion pada hari Rabu melalui pengawalan polisi.

Kantor Federal Kejaksaan Jerman mengatakan tiga huruf yang sama mengklaim bertanggung jawab ditemukan di dekat lokasi serangan sebelum pertandingan Liga Champions Dortmund di kandang Monaco pada Selasa malam membuat motif ekstremis Islam mungkin.

Dikatakan bahwa penyidik ​​telah berfokus sejauh dua tersangka dari ‘spektrum Islam, baik dari yang apartemen telah dicari. Satu telah ditangkap.

Bahan peledak yang tersembunyi di balik pagar dan dilengkapi dengan pin logam, salah satu yang ditemukan tertanam di salah satu sandaran kepala di bus tim. Daerah ledakan, jaksa mengatakan, lebih dari 100 meter.

Sebuah pernyataan dari Kantor Kejaksaan mengatakan: ‘Latar belakang teroris serangan didasarkan pada fakta-fakta kejahatan. Oleh karena itu jaksa federal telah mengambil penyelidikan. Motif yang tepat dari serangan itu masih belum jelas.

‘Di lokasi serangan, tiga klaim tertulis dari tanggung jawab yang ditemukan. Setelah ini latar belakang ekstremis Islam tampaknya mungkin.’Antara lain surat-surat panggilan untuk penarikan Tornados dari Suriah dan penutupan Ramstein Air Base.’

kepala eksekutif Hans-Joachim Watzke telah mendesak pemainnya untuk menunjukkan klub mereka tidak membungkuk untuk ‘teror dan kebencian’ di kamar ganti.

Watzke mengakui serangan itu, yang meninggalkan bek Bartra dengan pergelangan tangan patah, telah meninggalkan tim perlu untuk berdamai dengan ‘dimengerti’ sangat cepat.

Dan ia mengatakan bahwa ketika tim turun ke lapangan untuk pertandingan disusun kembali mereka akan bermain ‘untuk semua orang – tidak peduli apakah Borussia (Monchengladbach), Bayer (Leverkusen) atau Schalke pendukung’.

Watzke mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs klub: ‘Keluarga BVB selalu sangat kuat ketika harus menghadapi situasi sulit. Ini mungkin situasi yang paling sulit yang kita hadapi dalam dekade terakhir. Saya yakin bahwa kami akan menunjukkan diri sebagai BVB kuat dan bersatu tidak seperti sebelumnya.

‘Kami tidak hanya bermain untuk kami hari ini. Kami bermain untuk semua orang – tidak peduli apakah Borussia, Bayer atau Schalke pendukung. Kami ingin menunjukkan bahwa teror dan kebencian tidak pernah bisa mendikte tindakan kita. Dan tentu saja kami bermain untuk Marc Bartra, yang ingin melihat timnya menang.

‘Kami meminta semua fans BVB untuk mendukung tim kami hari ini dengan energi total selama 90 menit. Tim ini harus memproses dimengerti dalam waktu singkat. Kita semua harus membantu Anda untuk berdamai dengan itu.

‘Saya hanya mengimbau kepada tim di ruang ganti untuk menunjukkan masyarakat bahwa kita tidak membungkuk sebelum teror.’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*