Kerusuhan Jelang Pertandingan Leicester City Vs Atletico Madrid

Perempat final liga Champions pertandingan antara leicester melawan Atletico Madrid dirusak oleh bentrokan antara polisi dan penggemar di pusat kota. Sejumlah pendukung Leicester mengalami cedera dikenakan orang banyak berkumpul di Plaza Mayor beberapa jam sebelum kick-off.

Video juga muncul dari para penggemar menargetkan polisi dengan rudal dan nyanyian, ‘Anda b Spanyol ****** s, Gibraltar adalah milik kita’ serta ditayangkan lagu Perang Dunia II yang terkenal referensi pembom Jerman.


pemerintah setempat sebelumnya mengatakan delapan pengikut Leicester telah ditangkap pada Selasa malam untuk ‘menyebabkan kerusuhan’ dan mereka akan muncul di pengadilan pada Kamis.

Tapi adegan paling jelek terjadi tidak lama setelah 5 pm pada Rabu malam, ketika apa yang pendukung berkumpul di alun-alun utama kota, para pendukung lokasi diperintahkan untuk mengumpulkan, berbalik tegang.

Menurut saksi, polisi berusaha untuk membersihkan orang-orang minum dan bernyanyi dengan menggunakan kekuatan yang berlebihan. Beberapa video dan gambar di media sosial menunjukkan penggemar dengan luka yang disebabkan oleh serangan tongkat, sementara yang lain didokumentasikan tindakan menjijikkan oleh orang-orang dalam warna Leicester.

  

Aaron Richard Howells, yang berada di alun-alun, mengatakan ada baik hati bernyanyi, tapi beberapa fans yang lebih muda terlalu dekat ke polisi. Dia mengatakan kepada BBC: ‘Kami [saw] polisi menargetkan kelompok orang, menghancurkan bir dari meja dan bahkan mereka melemparkan kursi ke arah fans juga pengisian dengan tongkat dan perisai kerusuhan.’

Saksi lain mengatakan: ‘Ada beberapa orang yang mungkin benci polisi, tapi kemudian mereka mengambil semua orang-orang ini di sini.

‘Ada orang-orang dengan anak-anak, mereka datang dengan tongkat dan ada seorang pria 70-tahun-tua dan anak-anak [di jalan].’Ada meskipun tuduhan oleh orang-orang di alun-alun yang beberapa fans tanpa tiket ingin menyebabkan gangguan dari diri mereka sendiri dan ‘kesulitan diharapkan nanti’.

Sekitar 6.000 pendukung diperkirakan telah melakukan perjalanan ke Madrid tapi hanya 2630 memiliki tiket.

Seorang juru bicara untuk layanan darurat kota mengatakan ada sekelompok 70 ‘hooligan’ ketika polisi dikenakan biaya. Ada juga masalah antara pendukung dan polisi terakhir kali Leicester dihadapi Atletico, di Piala UEFA putaran pertama tahun 1997. ( Sumber : DailyMail.co.uk )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*